Acara Donor Darah PT Best Profit Futures Cabang Jambi

Setiap tetes darah yang disumbangkan tak hanya dapat memberikan kesempatan hidup bagi yang menerima, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonornya. Pada Hari Sabtu Tanggal 28 September 2013 Kemarin, PT.bpforgit Cabang Jambi Melaksanakan Kegiatan Donor Darah yang bertema : “Blood For Life” dengan Mengundang secara Resmi Pihak PMI (Palang Merah Indonesia) Cabang Jambi Langsung.
DSC_0130
Acara ini diadakan langsung di Kantor Cabang BPF JAMBI yang beralamat di Jl.Kolonel Abunjani No.29C . Acara ini Dimulai pada pukul 09.00 wib.
Ikut kegiatan donor darah juga menjadi ajang check-up gratis bagi karyawan BPF JAMBI. Sebelum mendonorkan darah , si pendonor akan diperiksa terlebih dahulu oleh anggota PMI yang bertugas, semua kondisi fisik si pendonor harus sehat .

Untuk dapat menyumbangkan darah, seorang donor darah harus memenuhi syarat sebagai berikut : calon donor harus berusia 17-60 tahun, berat badan minimal 50 kg, kadar hemoglobin >12,5 gr%, tekanan darah 100-150 (sistole) dan 70-100 (diastole), menandatangani formulir pendaftaranan, tidak mengalami gangguan pada pembeku darah, lulus pengujian kondisi berat badan, hemoglobin, golongan darah, dan pemeriksaan oleh dokter, untuk menjaga kesehatan dan keamanan darah, calon donor tidak boleh dalam kondisi atau menderita sakit seperti alkoholik, penyakit hepatitis, diabetes militus, epilepsi, atau kelompok masyarakat risiko tinggi mendapatkan AIDS serta mengalami sakit seperti demam atau influensa; pernah menerima transfusi kurang dari setahun; begitu juga untuk yang belum setahun menato, menindik, atau akupunktur; hamil; atau sedang menyusui.

 


Suasana kegiatan ini berlangsung secara baik dan semua lancar. Sebelum Mendonorkan darah maka sipendonor diberikan satu mangkok Bubur Kacang Hijau yang telah disediakan oleh pihak perusahaan. Pendonor tak hanya mendapatkan kesehatan secara fisik, melainkan juga akan sehat secara psikologis. Setelah di adakan pengecekkan kesehatan , akhirnya hanya 23 orang yang bisa menjadi pendonor . lalu mereka pun secara bergantian mengantri untuk diambil darahnya oleh pihak PMI. Selain staff marketing dan beberapa karyawan back office yang menjadi pendonor, tidak ketinggalan Branch Manager BPF Cabang Jambi Bapak Yudistira Oemar juga ikut menjadi pendonor dalam kegiatan Donor Darah ini. Setelah menyumbangkan darah, pendonor akan mendapatkan menu donor, yaitu satu botol susu Coklat , satu gelas pop mie, dan suplemen penambah darah. Selain itu juga akan mendapatkan “Kartu Fasilitas untuk Donor Darah Sukarela”.Kartu ini berisi pembebasan service cost jika suatu saat donor itu sendiri membutuhkan darah, keringanan sebesar 50% dari service cost jika ada keluarga si donor yang membutuhkan darah dan pengobatan gratis di poliklinik umum PMI bagi donor jika sakit.

DSC_0097

DSC_0093

DSC_0057

DSC_0030


Alangkah Indahnya Berbagi dengan menyelamatkan Nyawa seseorang, tidak perlu bertempur di medan perang untuk menjadi pahlawan .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *